RSS

Manusia Dan Cinta Kasih

22 Mar

MANUSIA DAN CINTA KASIH

            Manusia tidak luput dari cinta kasih, karena itu adalah bagian dari cipta, rasa dan karsa. Sering kita jumpai di masyarat yang berkembang baik di kota maupun desa, banyak sekali anak mudah yang mengungkapan rasa cinta dan kasih mereka dengan berbagai cara untuk mendapatkan balasan cinta dan kasih dari keluarga, teman, sahabat atau mungkin pasangan mereka. Namun menurut saya, cinta dan kasih tidak harus diperlihatkan dan dapat dilakukan dengan cara apapun, hal ini bertolak belakang pada kenyataan dewasa ini banyak orang yang meidentikan cinta kasih dengan perasaanatau cara mengungkapkan dengan kelembutan dan romantis (dalam hal cinta).

            Pada hakikatnya cinta kasih itu adalah rasa yang tetap tumbuh karena rasa saling memiliki, walaupun orang yang kita kasihi atau cinta bukan milik kita dan juga tidak membalas rasa yang kita berikan kepada mereka, karena seperti yang saya komentari bahwa rasa cinta itu tidak memandang orang tersebut merasakan senang atau sakit, karena rasa cinta dan kasih itu mutlak timbul dengan harapan dan ikhlas apabila harapannya tidak tercapai. Sehingga dari beberapa pendapat saya di atas kita dapat membedakan mana yang dinamakan cinta kasih dan mana egois serta nafsu.

            Harapannya kepada manusia modern dapat membedakan mana cinta kasih dan nafsu egois, karena banyak yang salah kaparah dalam mengartikan cinta kasih. Dengan ini semoga saya pribadi dapat memaknai cinta kasih yang sebenernya, dari hati dan pikiran yang sejalan, bukan karena budaya manusia yang berkembang dan salah mengartikan hal tersebut. Cinta kasih telah tumbuh dalam setiap individu, tinggal bagaimana masing-masing individu tersebut memaknainya. Sehingga tidak adalagi salah paham dan juga kejadian diluar dari arti cinta kasih itu (dalam hal cinta).

            Alangkah sedihnya manusia tanpa cinta kasih, dan berbahagialah mereka yang memiliki cinta kasih kepada sesamanya. Terima kasih para orang terkasih dan tercinta.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 22, 2012 in Softskill

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: