RSS

MANUSIA DAN KEINDAHAN

29 Mar

MANUSIA DAN KEINDAHAN

Manusia diciptakan dengan keindahan, baik lahiriah maupun batiniah. Banyak juga manusia yang menghargai keindahan dan menuangnya kedalam berbagai karya yang banyak kita lihat dan dengar selama ini. Namun tidak seua orag sependapt tentang keindahan karya-karya manusia di dunia ini. Contohnya, Leonardo da Vinci banyak karya indah yang dia ciptakan dan bermacam-maca bentuknya. Banyak sekali manusia di muka bumi ini yang pro bahkan kontra terhadap karyanya sehingga banyak manusia yang menilai Leonardo da Vinci bukan karya-karyanya, karna sebagian karyanya dianggap biasa saja, indah, misterius dan juga teka-teki atau kode yang ditinggalkan olehnya.

Di Indonesia juga banyak karya seni, musik, tari, dan karya lainnya yang merupakan ungkapan hati yang dibuahkan menjadi sebuah karya yang memiliki nilai keindahan. Kita bisa ihat dijalan-jalan kota sekarang kita lihat banyak karya anak bangsa yang inah, yaitu coretan dinding (grafity). Coretan dinding yang indah dimulai dari komunitas kecil dan berkembang untuk mnciptakan keindahan pada ruang yang kosong, dan memberikan arti yang berbeda dalam coretan keindahan. Banyak yang melakukan coretan indah, namun maknanya menyindir dan mengkahimi orang, lembaga, atau pemerintah sekalipun. Hal itu memicu agar siapa individu atau golongan merasa mlihat dan merasakan apa arti dari coretan yang indah sehingga mereka mau melihat dan sadar.

Selain keindahan buatan manusia tersebut, masih ada keindahaan alam yang dikelola oleh manusia, seperti adanya taman bunga nusantara yang dapat menghadirkan keindahan dengan memanipulasi tumbuhan alam menjadi bentuk yang menarik tanpa merusak alam itu sendiri. Jadi, sesungguhnya manusia itu penuh dengan keindahan, sehingga trgantung pada manisia itu sendiri dapat mencptakan keindahan, menjaganya, atau bahkan menghancurkannya???? Semua tergantung Individu masing-masing.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 29, 2012 in Softskill

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: