RSS

Manusia Dan Kegelisahan

20 Apr

MANUSIA DAN KEGELISAHAN

       Kegelisahan, apa itu?? Mungking sekarang banyak orang yang bilang itu adalah galau. Galau, waduh bahaya kata-kata ini, banyak yang menucapkanya namun tidak tahu makna dan artinya. Gelisah/galau biasanya dirasakan dalam hal-hal tertentu yang mungkin membuat perasaan kita terusik, baik itu sedih atau senang. Besyukurlah wahai manusia yang masih merasa gelisah akan hal-hal yang dirasakan, itu berarti anda masih punya perasaan yang peka dan baik. Mari kita ungkap beberapa kasus kegalauan yang terjadi pada orang-orang di masyarakat saat ini.

     Dikampus banyak sekali teman yang galau karena pelajaran, pekerjaan, atau keluarga. Dikelas teman-teman selalu saja ada yang galau tapi biasanya banyak yang galau karena doi (cewek/pacar). Tapi selama hal yang saya tangkap sebenernya galau mereka itu karena salting, atau kehilangan doi karena sehari ga ketemu. Ya mungkin mereka gelisah karena takut doi kenapa-kenapa, atau salah tingkah karena deket doi, dan fenomena galu bias dilihat sangat lucu karenan tidak pada tempatnya lagi. Tapi yang pasti kita akan gelisah jika orang dekat kita mengalami sesuatu, apalagi orang itu bagian dari kehidupan kita.

         Kegelisahan adalah hal yang takterduga rupanya, bisa dirasakan sebelum sesuatu hal terjadi, pada saat hal itu terjadi, atau bahkan setelah hal itu terjadi. Sekarang bagaimana kita dapat mengendalikan kegelisahan itu agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan efek yang justru mengganggu kehidupan dan perasaan kita. Jadi setiap ada hal apapun yang membuat kita gelisah maka kita harus bersugesti hal yang baik agar membuat kita tenang, dan selalu mengambil hikmah dari apapun yang terjadi.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 20, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: