RSS

Manusia Dan Tanggung Jawab

20 Apr

MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

            Tanggung jawab merupakan sikap manusia yang murni semua individu itu punya sikap tersebut. Namun tangungjawab sangat sulit sekali dikeluarkan dalam beberapa hal atau kejadian. Sebenarnya rasa itu bukanlah rasa tanggung jawab tapi rasa ketakutan kita untuk melakukan tanggung jawab tersebut, karena takut berakibat sesuatu atau mungkin menimbulkan beban dalam hati, pikirang dan juga kantong kita. Jadi mari kita mengasah rasa tanggung jawab kita dan kita singkirkan rasa takut, beban atau bahkan malu kita demi hidup yang lebih baik.

            Saya mempunyai sedikit hal bias dibilang menjadi studi kasus saya dalam tulisan ini. Pada hari Jum’at, 6 April 2012 kemarin saya mengalami kecelakaan di lingkungan perusahaan. Hal tersebut membuat korban mengalami motor rusak dan juga kecelakaan medis yang cukup parah, sehingga saya membawanya ke rumah sakit. Setalah kejadian itu saya mengurus semua biaya pengobatan sesuai prosedur, saya juga tidak melupakan pekerjaan saya serta kuliah saya. Walau semua hal itu sulit tapi karenan saya yakin saya bias bertangung jawab dengan semuanya sehingga kasus itu berjalan baik tanpa ada hambatan apapun sampai tulisan ini ditulis.

            Dari kasus di atas saya dapat merangkum bahwa sesungguhnya tanggung jawab itu dapat dilakukan dengan percaya diri, keberanian, keyakinan, dan yang terpenting adalah niat baik kita. Sudah terbukti semua hal yang terjadi bias saya lalui tanpa memandang masalahnya besar atau tidak, semua kan berjalan dan dapat dilakukan dengan tanggung jawab. Hal yang terpenting adalah tidak ada ruginya kita bertanggung jawab terhadap apapun baik diri sendiri, keluarga, orang lain, pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya. Mari kita tanamkan sikap dan rasa tanggung jawab kita dalam kehidupan kita ini.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 20, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: