RSS

Ini Ceritaku

18 Jan

Menuju Universitas Gunadarma


Kenapa saya memilih UG ??

Temukan Jawabanya di bawah ini..

Pertama kali saya lulus dari SMKN 1 Cibinong saya memiliki keinginan kuliah, maka saya mengikuti PMDK UI, dan UNS, alhamdulillah saya lolos seleksi tersebut. Sebelum pengumuman tersebut sya juga mengikuti seleksi kerja di Astra Otoparts Member Group, dan Alhamdulillah saya lolos…. Saya semakin binggung untuk memilih yang mana???

Setelah beberapa hari saya cukup bimbang dan akhirnya say survey ke UI untuk biaya-biaya yang harus saya bayar ke UI, ternyata saya beruntung hanya membayar uang SKS dan kuliah itupun masih mendapatkan beasiswa, tapi keaadaan berbeda pada saat itu. Saya memiliki masalah yang hamper banyak orang juga mengalaminya, yaitu keuangan. Sehingga dengan lapang dada saya lebih memilih bekerja demi adik saya yang masih sekoloh di bangku SD dan juga ibu saya tercinta yang single parent.

Setelah saya memutuskan untuk bekerja dari waktu ke waktu, dan dari bagian ke bagian akhirnya saya menikmati pekerjaan itu dan berharap menjadi karyawan. Alhamdulillah dengan masa kerja 2,5 tahun sya berhasil mendapatkan itu, tanpa mengurangi cita-cita saya untuk kuliah, selain itu juga saya terus mencoba berprestasi dan terus berlomba di perusahaan yang saya banggakan ini.

Hingga pada tahun 2010 saya mendapat tawaran beasiswa dari Manager Produksi, saya sangat senang dan berminat mengambilnya, namun setelah saya berkonsultasi langsung saya harus mengorbankan salah satu dari 2 hal yang sangat saya butuhkan kerja atau kuliah ? “Jika kamu kuliah, kamu harus resign dan kembali lagi setelah kamu lulus” kata Manager saya. Akihrnya saya memilih pekerjaan saya lagi, karena saya berfikir saya harus kuliah kerja dan kuliah, karena tanpa penghasilan saya belum tentu bias membiayai kuliah.

Hingga pada tahun 2011 awal saya memutuskan untuk kuliah dengan status saya yang sudah menjadi karyawan. Saya mendaftar di UG akhir Januari 2011. Waktu awal masuk saya ingin masi Teknik Industri dikarenakan saya bekerja di bidang Industri, tapi saya juga ingin memperdalam IT karena basic saya adalah IT. Akhirnya saya memilih 2 Sistem Informasi dan Teknik Industri, Alhamdulillah saya mendapat Grade 1 dan akhirnya saya memeilih SI karena hanya ada kuliah malam jurusan SI di Depok. Sekarang saya sudah di Gunadarma dan target saya di Gunadarma saya akan mendapat IP minimal 3,00 dan juga mencari beasiswa. Yang paling utama adalah Kuliah dan kerja saya harus seimbang.

 

Ini ceritaku mana ceritamu….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 18, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: